Apel Pembukaan Konter, LAZIS Sabilillah Siap Layani Muzaki dengan Service Excellent

Apel ramadhan LAZIS Sabilillah menandai dibukanya lima konter penerimaan zakat. Giat tersebut dilaksanakan pada Ahad pagi, 24 Maret 2024 di halaman Masjid Sabilillah Malang. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari HUT LAZIS Sabilillah ke-18 dengan mengusung tema Ramadhan ada Cinta 1445 H.

Diikuti oleh 60 peserta, Apel dipimpin langsung oleh Prof. Mas’ud Said, P.hD selaku ketua yayasan Sabilillah Malang. Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua BAZNAS Kota Malang Ust. Sulaiman, AP, ketua LAZIS Sabilillah Ust. Abdul Adzim Irsyad, Lc serta pengurus amil lainnya. Dalam kesempatan itu, Prof. Masúd memberikan arahan tentang pentingnya mengedepankan pelayanan amil yang prima dan excellent. Sebab, amil pada masing-masing konter akan bertemu dengan ribuan donatur. Karena itu, melayani donatur harus bisa sepenuh hati. “Kalau ada tamu datang ke konter harus kita layani dengan maksimal. Kita bantu membawakan berasnya, ada yang kebingungan kita bantu menjelaskan syariat zakatnya. Kita juga tuntun mereka akad dan niatnya hingga kita tutup dengan doa. Intinya kita harus layani muzaki dengan optimal” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan untuk mengutamakan kenyamanan donatur dengan memperhatikan kebersihan dan kesesuaian tempat amil. Dengan begitu, para donatur merasa nyaman dan senang menunaikan rukun islam yang ketiga tersebut. Di akhir, beliau berpesan untuk terus mengabdikan hidupnya tidak untuk dirinya sendiri dan keluarganya saja. Namun, juga memikirkan kemaslahatan orang lain dan umat. “Kami teringat kata Alamaghfurlah dari Prof. Dr. Drs. K.H. Muhammad Tholchah Hasan bahwa jangan habiskan sisa umur kita untuk memikirkan diri sendiri tanpa berbuat apapun untuk umat,” tuturnya dalam menyampaikan amanat.


Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyematan rompi sebagai simbolis amil konter. Di akhir, peserta juga membaca ikrar Amil sebagai komitmen dalam bertugas menjadi petugas zakat. LAZIS Sabilillah membuka enam titik Kantor dan Konter strategis yang siap melayani tersebar di penjuru Kota Malang dimana kantor buka pukul 08.00-20.00 WIB dan konter pukul 10.00-18.00 WIB. Untuk 2 hari terakhir Ramadhan kantor buka pukul 08.00-00.00 WIB dan konter pukul 08.00-21.00 WIB, beralamat sebagai berikut :

  1. Kantor Pusat LAZIS Sabilillah di Masjid Sabilillah Jalah Ahmad Yani No. 15 Blimbing
  2. Kantor Cabang Rumah Yatim Sabilillah di Jalan Piranha Atas No. 161 A Tunjungsekar
  3. Konter Suhat di Ruko Jalan Soekarno Hatta No. 15 B Mojolangu
  4. Konter Bank Jatim Malang di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 26-28 Klojen
  5. Konter Toko Nelly di Jalan Laksamana Adi Sucipto No. 85 Blimbing
  6. Konter Letjen Sutoyo di Jalan Letjen Sutoyo No. 59 Lowokwaru

Tak hanya itu, pihaknya juga melayani penerimaan Zakat melalui Drive Thru yang berada di pintu timur Masjid Sabilillah Malang yang akan aktif pada H-5 lebaran dan juga pula melayani transaksi melaui Video Call, Zakat COD, Transfer Bank dengan menghubungi WhatsApp Customer Service 081-234-90-6666 / 089-8000-8078 atau melalui Online di website www.lazissabilillah.com