LAZIS Sabilillah Buka Beasiswa Yatim 2022, Ini Syaratnya

RY sabilillah

LAZIS Sabilillah ­­­­– Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh (LAZIS) Sabilillah Malang membuka beasiswa yatim khusus mahasiswa untuk angkatan 2022.

Beasiswa tersebut mencakup biaya hidup selama ia kuliah di Malang. Selain itu, penerima juga akan diberikan fasilitas tempat tinggal rasa bintang lima dengan paket komplit mulai dari tempat tidur, almari, hingga fasilitas Wifi.

“Kami buka seluas-luasnya untuk mahasiswa terutama maba (mahasiswa baru) yang memang berstatus yatim dan/atau Piatu,” ujar Alwan Tafsiri Al-Izza koordinator penerimaan beasiswa ini.

Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan ilmu keagamaan seperti ngaji kitab dan pendampingan hafalan Qur’an atau Tahfidz dengan lulusan pengajar dari luar negeri. Bagi yang ingin mengembagkan minat dan bakatnya juga akan di wadahi. Diantara ekstrakuliker ada musik, jurnalistik, multimedia-videgraphy, desain grafis,  publik speaking, qiroah dan tahfidz

“Sudah dapat uang bulanan, disini juga ada ngajinya. Sehingga, mereka tidak hanya kuliah saja, namun juga dapat ilmu agama ketika di ma’had ini,” imbuhnya.

Pria yang juga dosen universitas Brawijaya itu, menerangkan beberapa syarat untuk diterima beasiswa ini. Seperti, laki-laki muslim yang bertatus Yatim dan/Piatu, mahasiswa aktif semester 1-4 di Universitas Malang dan harus berpaham Aswaja. Di sisi lain, ia juga harus mampu berakhlak baik, disiplin dan berkomitmen tinggi

Sementara itu, calon penerima beasiswa juga harus mengisi biodata melalui google form s.id/formbeasiswalazissabilillah. Syarat administratasi juga harus dipenuhi seperti, FC Identitas (KTP/SIM/KK), FC Identitas Ortu/Wali, FC Ijazah Terakhir, Pas Foto 3×4 2 lembar, Mengisi Formulir, SKTM dari Kelurahan Asal, Rekoemendasi Sekolah/Organisasi atau Yayasan jika ada), LOA (Letter of Acceptance Universitas jika ada)

Pendaftaran akan dibuka secara online selama satu bulan mulai 15 Agustus hingga 15 September sedang pengumuman seleksi administrasi akan dilakukakan pada 20 September. Nantinya peserta juga akan melalui tes wawancara dan mengumpulkan berkas pada 24 September serta pengumuman final akan dirilis pada 28 September.

“Kami mengajak semua mahasiswa yang berstatus yatim dan mempuyai kesulitan ekonomi untuk gabung bersama kami, karena kuota kita terbatas,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar