Erika, Mahasiswi Desa yang Mampu Torehkan Prestasi Hingga Nasional

Erika Febrianti selaku binaan LAZIS Sabililah berhasil meraih juara 1 Lomba Busines Plan tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 5-6 Agustus 2023.

Perempuan yang lahir 4 Juli 2003 tersebut termasuk salah satu binaan LAZIS Sabililah yang sering menorehkan prestasi sejak bergabung dengan LAZIS Sabililah saat SMP tahun 2016. Ia lahir dan besar di dusun Jambon, desa kecil di kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Dirinya juga pernah mendapat prestasi berkat kesenangannya belajar. Ia merai juara tiga dalam Olimpiade Kimia tingkat Kabupaten. Karena itu, ia kini mendapatkan beasiswa KIP di Universitas Negri Malang dengan full pembiayaan.

Saat ditanya terkait bagaimana bisa mencapai banyak prestasi, Erika menjelaskan kalau prestasi bukan hanya dia yang bisa juara satu, dua dan tiga, namun mampu menguasai soft skill dan hard skill juga menjadi tolak kesuksesan.

“Berprestasi itu bukan hanya dia yang juara 1,2 dan 3 tapi dia yang sudah mencoba hal apapun bukan hanya akademik tapi juga non akademik atau juga bisa dari soft skill , hard skill, public speaking dia bisa ikut acara ini itu menurut saya mereka juga berprestasi,” paparnya.

Selain itu, wanita anak ke dua dari enam bersaudara itu, juga mengaku bahwa dia punya strategi khusus untuk menggapai prestasi seperti fokus dalam suatu hal yang ingin dia capai dan belajar secara mandiri 

Ia juga berpesan untuk binaan LAZIS Sabililah agar belajar lebih giat lagi di zaman yang modern ini.

‘’Untuk teman-teman jangan sampai malas di jaman yang sudah moderen ini karena informasi itu sudah cepat untuk dicari, semisal gagal jangan berkecil hati mungkin itu bukan takdir kita dan ada satu kalimat yang saya pegang yaitu banyak jalan untuk menuju Roma,”tutupnya

Pewarta : Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts