Ramadan Tumbuh 2023, Sukses!

LAZIS Sabilillah – Ramadan 2023 merupakan puncak aktivitas LAZIS Sabilillah untuk memaksimalkan strategi dalam menerima dan mendistribusikan zakat infaq shodaqoh (ZIS). Menurut Ust. Moch Sholeh selaku sekretaris LAZIS Sabilillah, Ramadhan tahun 2023 ini terbilang sukses. Hal ini dapat dibuktikan dengan produktivitas program dan pentasyarufan dana ZIS kian beragam.

“Tahun ini Ramadhan benar-benar Ramadan tumbuh dari segi produktivitas, program-program, pentasarufan, dan makin tumbuh kepercayaan dari masyarakat dan muzakki LAZIS Sabilillah,” tuturnya.

Awal bulan suci 2023 itu diawali dengan penguatan tim dan konsolidasi dengan dilaksanakannya apel pembukaam konter. Giat itu melibatkan seluruh element, baik pengurus, volunteer, santri, pengurus FORTYS serta semua Keluarga besar LAZIS Sabilillah dengan total 100 personil.

Selanjutnya, LAZIS Sabilillah juga memberikan pelayanan yang memudahkan muzakki untuk menyalurkan hartanya. Salah satunya adalah dengan membuka penerimaan ZIS di beberapa titik strategis di kota Malang. Diantaranya adalah Konter Kantor Pusat Masjid Sabilillah (Jl. A. Yani No.15, Blimbing), Kantor Piranha (Jl. Ikan Piranha Atas 161 A), Konter Soekarno Hatta (Jl. Soekarno Hatta no 19), Konter Toko Kain Nelly (Jl. LA. Sucipto), Konter Bank Jatim (Jl. Jaksa Agung Suprapto 36, Klojen).

Di sisi lain, lembaga berbasis masjid tersebut juga melayani Jemput Zakat, Online Zakat (via rekening, midtrans) zakat video call, dan Zakat Drive Thrue di Masjid Sabilillah.  “Penerimaan ZIS tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun kemarin. Meski demikian produktivitas kinerja sangat baik dan naik serta hampir 100 orang turut serta dalam kesuksesan program pelayanan penerimaan zakat dan beberapa program yang telah muncul setengah bulan menjelang persiapan menuju Ramadan,” tuturnya.

Disamping itu, LAZIS Sabilillah juga bekerja cepat untuk mendistribusikan penerimaan zakat, infaq dan sedekah melalui program pendistribusian dan pendayagunaan di bulan Ramadan Seperti halnya, Tebar beras Cinta Lansia, Pondok Ramadhan bersama 200 santri TPQ Binaan, serta santunan parcel lebaran Yatim & Dhuafa bersama Takmir Musholla dna guru TPQ Binaan.

           “Besar harapan di Ramadan selanjutnya masih diberi kesempatan berjumpa dengan bulan yang mulia dan penuh ampunan ini, dan untuk seluruh tim LAZIS Sabilillah semoga lebih baik, banyak tim yang bergabung, program lebih banyak terlaksana, dan lebih solid di segala persiapan,”tutupnya.

Share:

More Posts