LAZIS Sabilillah Malang Gelar Pembinaan Rutin Imam Musholla dan Masjid

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pengurus Imam musholla dan Masjid di wilayah Kota Malang. Lazis Sabilillah gelar pembinaan rutin pengurus imam musholla dan masjid pada minggu (20/11/2020) di Masjid Nurul Iman, Jl Simpang Borobodur, Lowokwaru Malang.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin LAZIS Sabilillah Malang setiap bulan pada minggu ke-3. Sebanyak 50 imam dan pengurus masjid/musholla dibawah naungan LAZIS Sabilillah hadir dalam acara tersebut. Hal ini berkurang dari total 100 peserta terdaftar. Disisi lain, hadir pula Ketua LAZIS Sabilillah Ust. Adzim Irsyad, Lc, Sekretaris Ust. Muhammad Sholeh, div bidang pembinaan Sofian arif serta jajaran pengurus.

Ust Muhammad Sholeh, AP selaku sekretaris LAZIS Sabilillah Malang menjelaskan, dalam acara ini, para imam dan pengurus diberikan pemahaman tentang ilmu baca Qur’an setiap bulannya secara bertahap mulai dari ilmu tajwid hingga tafsir Qur’an.

Kegiatan seperti ini merupakan respon Sabilillah terhadap rendahnya pemahaman para imam dan pengurus terhadap ilmu Qur’an. Padahal, ilmu ini adalah ilmu wajib yang harus dikuasai oleh imam. Oleh karenanya, pemahaman tajwid diberikan secara berkala mulai juz amma.

Disisi lain, Ketua Lazis Sabilillah Malang Ust Adzim Irsyad, Lc dari sisi ideologis ia memparkan, pentingnya mempunyai prinsip keaswajaan. Terlebih masjid dan musholla rentan disusupi oleh faham diluar aswaja. Karena itu, pemahaman ideologi aswaja ia tekankan sebagai wujud mengakarkan kultur dan amaliyah yang selama ini mereka anut.

Diakhir, LAZIS Sabilillah Malang memberikan uang tabungan dan beras 3 kg untuk para imam dan pengurus sebagai wujud perhatian kesejahteraan mereka. “karena di Malang belum ada yang terlalu memperhatikan, maka LAZIS Sabilillah Malang hadir untuk mendampingi mereka”. Pungkas Sholeh. (Malik)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *