Ngaji Virtual LAZIS Sabilillah, Solusi Ditengah Pandemi

Salah satu dampak dari pandemi adalah dibatasinya ruang peribadatan. Hal ini karena kecendurungan mengumpulkan kerumunan dalam satu tempat. Dalam merespon hal ini LAZIS Sabilillah adakan Ngaji Virtual sebagai solusi di tengah Pandemi pada Senin (28/12/20).

Kegiatan ini berlangsung melalui aplikasi ZOOM dan Youtube. Giat ini diikuti sekitar 30 peserta yang melibatkan seluruh mayarakat kota Malang terutama para donator setia LAZIS Sabilillah. Dalam kesempatan ini pihaknya mengambil tema Panduan Sholat Praktis yang diisi langsung oleh Ust. Abdul Adzim Irsyad yang juga ketua LAZIS Sabilillah.

Menurutnya selain untuk ruang tholabul ilmi kegiatan ini merupakan cara LAZIS Sabillah agar yang jauh mendekat dan yang dekat, lebih dekat lagi dengan donator dan masyarakat umum. Disisi lain, ini juga cara LAZIS Sabilillah dalam membimbing para jamaah dalam segi spiritual.

Ia mengaku kegiatan seperti ini akan berlangsung rutin tiap hari senin jam 19.15 malam melalui zoom dan youtube. Tema kajian pun akan bertahap diulas. “sekarang kita bahas tentang pentingnya sholat dan fadhilah mendirikan sholat, minggu depan kita bahas tentang tata cara sholat yang baik dan benar.” Terangnya

Hal ini juga mendapatkan respon positi dari salah satu donator yang mengikuti ngaji virtual ini. “Terima kasih, semoga pengajian virtual nya bisa terus berlanjut, ini saya bisa mengikuti meskipun lagi berada di jayapura.” (malik)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *