Penghargaan Yayasan Sabilillah Atas Prestasi Zaky, Hafal 30 Juz

Achmad Rayhan Az Zaky kini telah menyelesaikan program tahfidz 30 JUZ di Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Oro-oro Ombo Batu. Zaky sapaan akrabnya, telah tergabung sebagai putra binaan LAZIS Sabilillah sejak tahun 2016 dan kini telah duduk di kelas 8. Remaja kelahiran Malang, 24 Nopember 2006 silam itu mengaku prestasi nya tersebut tidak terlepas dari dukungan orang tuanya yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang hafidz atau penghafal “Saya ingin sekali membanggakan ayah dan ibu. saya ingin membuat mereka tersenyum di dunia dan akhirat dengan memberikan mahkota surga untuk mereka berdua. Saya ingin bisa masuk surga bersama-sama dengan kedua orang tua,” kata putra dari pasangan Mochamad Sholeh dan Chusnul Rodiyah ini.

Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi orang tuanya dan bagi LAZIS Sabilillah, di usianya yang masih 15 tahun Ia telah mampu menyelesaikan hafalan qur’an 30 juz. “Sejak kecil memang Zaky gemar membaca dan menghafal Al Qur’an, bahkan ketika Ia masih di bangku Taman Kanak kanak Ia sudah fasih dan lancar dalam membaca Al qur’an, tak heran dengan kemampuan serta bimbingan kedua orang tuanya kini Zaky berhasil menyelesaikan hafalannya”, terang Sofian Arief Koordinator Pendayagunaan LAZIS Sabililah.

Zaky mulai menghafal Al Qur’an sejak tahun 2016 lalu, kemudian berhasil merampungkan hafalannya pada  Nopember 2020. Menurut Zaky, kunci utama untuk menjadi seorang penghafal Al Qur’an yakni harus mempunyai kemauan yang kuat. “Kalau dari awal kita mempunyai kemauan kuat, insya Allah ada saja jalannya, dan semua yang sulit pasti jadi mudah,” ujarnya.

Ketua Yayasan Sabilillah bidang III, Prof. Mas’ud Said, P.hD memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Zaky, “kami Yayasan Sabilillah sangat bangga mempunyai anak didik seperti Zaky ini, yang mampu menghafal Al Qur’an 30 juz di usia yang masih belia, semua atas berkat rahmat dan pertolongan Allah kepada Zaky dan keluarganya, semoga bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi bangsa dan agama khususnya bagi kedua orang tuanya” ucapnya saat menghadiri prosesi imtihan di kediaman Zaky.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *