2021 Yayasan Sabilillah Kembangkan Rumah Yatim Produktif

Setelah sukses mengawal pendirian dan membangun Masjid Sabilillah – 3 dan Ponpes Tahfidul Qur’an bersama masyarakat secara gotong royong mengawali tahun 2021, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh LAZIS Sabilillah Malang mengembangkan sayap usaha pelayanan kepada masyarakat dan ummat dengan membangun (merenovasi) Rumah Yatim Produktif.

Rumah Yatim yang terletak di Jl Piranha Atas 161 A, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ini dikembangkan sejak tahun 2017 dan melayani pengembangan anak didik dari mereka yang berbasis Yatim dan dhuafa untuk membekali akhlak Ahlussunnah Wal Jamaah, skill ketrampilan usaha mandiri dan berbagai pelatihan anak asuh dengan baca Al Qur’an dan entreprenuer.

“Kami selalu mencari pendekatan baru dalam pengelolaan lembaga sosial dalam Yayasan Sabilillah termasuk kerjasama dengan tokoh masyarakat setempat misalnya Ketua RW dan pimpinan musolah bahkan aghniya setempat”. Kata M. Mas’ud Said, penanggung jawab program sosial Yayasan Sabilillah.

Di atas lahan sekitar 356 m2 Yayasan Sabilillah membuat kantor Yatim Produktif dilengkapi dengan ruang pertemuan dan nantinya juga dipakai sebagai salah satu pusat pembentukan karakter Aswaja sekaligus sebagai pusat ketrampilan anak asuh sehingga manjadi kader yang produktif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *