Santunan 150 Adek Asuh dan Keluarga Binaan LAZIS Sabilillah

Malang, Senin, 11 Januari 2021. Program pembinaan dan santunan bagi keluarga binaan dan adek asuh terus berlangsung, sebagaimana telah dilaksanakan secara rutin setiap bulan, diawal tahun 2021 ini LAZIS Sabilillah telah banyak mengupayakan peningkatan, baik dalam pelayanan terhadap donatur hingga pendistribusian dana yang sudah terkumpul.

Berlangsung di dalam Masjid Sabilillah yang diikuti oleh 150 adek asuh dan keluarga binaan dimulai dengan pembacaan istighotsah dan doa bersama dipimpin oleh ust. Sofyan Arief selaku koordinator pendayagunaan LAZIS Sabilillah
Pada sesi penyampaian motivasi, Heru menjelaskan tentang manajemen keuangan keluarga dan pentingnya mendidik anak yang berahlakul karimah di jaman seperti saat ini :
” Di era global dan digitalisasi saat ini, sangat penting memperhatikan pendidikan anak agar mereka berakhlakul karimah, adanya efek negative dari perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi perilaku anak-anak. Perlu bimbingan dan pengawasan yang ketat dari orang tua agar anak-anak dapat mengambil sisi baik dari perkembangan teknologi dan tidak terpengaruh dengan hal yang kurang baik ” pungkasnya.

Di tempat terpisah, di lantai 2 Masjid Sabilillah adek-adek asuh juga mendapatkan bimbingan dan motivasi, mereka diberikan kiat-kiat bagaimana belajar yang efektif melalui media daring meskipun dengan perangkat yang terbatas. Tak lupa selalu ada kuis berhadiah untuk adek-adek agar lebih bersemangat mengikuti pembinaan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *