Spesial Muharram, LAZIS Sabilillah Ajak 250 Yatim Dhuafa Makan Bersama di Resto

anak yatim makan bersama

LAZIS Sabilillahdalam rangka memeriahkan spesial  Muharram 1444 H, LAZIS Sabilillah Malang mengadakan  kegiatan yang bertajuk Spesial Lebaran Yatim. Acara ini diadakan di Ocean Garden Resto pada Rabu (10/8/22).

ketua LAZIS Sabililah Ust Dr. Abdul Adzim Irsad, Lc., M.Pd  LAZIS Sabilillah, giat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sialturrahmi antara Yatim, Dhuafa dengan pengurus dan donatur LAZIS Sabilillah Malang.

“Dengan kehadiran yatim dan dhuafa semoga dapat memberikan kerberkahan untuk LAZIS Sabililah Malang dan keberkahan dari Allah Swt. apalagi sekarang kita berada di bulan yang istimewa yaitu bulan Muharam” ujarnya.

Tak hanya itu, giat tahunan ini , turut dihadiri oleh Kiai Anas Fauzi yang terkenal karena nasehat pernikahan di medsos. Dalam kegiatan ini, kiai Anas menyampaikan pesan untuk agar tetap berbuat baik kepada siapa pun.

“Anak-anak ku, sukses, jangan bakhil kepada siapapun walaupun terhadap seekor semut. Jika engaku lakukan sukses hidupmu, jika engkau lupa Allah akan mengingatkan dan jika engkau keliru Allah akan menunjukan jalan yang baik, dan jika kita terlampau jauh kesakita Allah akan segera menolong jika kita lakukan ini, apa itu nak? Yaitu menolong semut yang sedang tenggelam di gelas minumanmu. Karna dengan keikhlasan hatimu menolong semut yang sekarat di gelasmu maka Allah akan membantu-mu keluar dari api neraka,” dawuhnya.

Selain itu ketua Yayasan LAZIS Sabilillah Malang Prof. Dr. H. M. Mas’ud Said Ph.D, dalam kegiatan ini beliau menyampaikan terimakasih kepada yatim dan dhuafa binaan LAZIS Sabilillah serta para donatur yang telah meringankan langkahnya untuk bersama-sama dan berkumpul bersilaturrahmi di acara Spesial Muharaam ini.

Acara Spesial Muharram yang di pandu oleh Malik Handika dan Anindiyah Ulhaq, memberikan kuis kepada anak-anak binaan LAZIS Sabililah. Seperti, kuis nama tokoh pahlawan, bahkan anak-anak binaan juga di test bacaan dan hafalan surah pendek seperti Al-Iklas dan lain sebagainya.

Anak-anak binaan LAZIS Sabilillah sangat antusias. Mereka berlombah-lomba untuk tampil kedepan agar dapat hadiah untuk menjawab pertanyaan dari kedua host tersebut.

Acara tersebut di hadiri oleh 250 Yatim dan dhuafa. Para donatur LAZIS Sabilillah juga turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan santunan tunai. Untuk memudahkan masyarakat  menyimak dan mengikuti kegiatan ini, santunan juga disiarkan secara live melalui youtube LAZIS Sabilillah TV.

Tinggalkan Komentar