Unik, di LAZIS Sabiillah Bayar Zakat Bisa Drive Thru

Unik, di LAZIS Sabiillah Bayar Zakat Bisa Drive Thru

MALANG – Tidak perlu ribet, Zakat di LAZIS Sabilillah bisa melalui drive thru. Artinya, muzaki hanya menyalurkan zakat melalui kendaraan mobil atau sepedanya masing-masing, tidak perlu turun. Hal Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan saat H-2 Lebaran.

Abdul Adzim Irsyad ketua LAZIS Sabilillah mengatakan, pihaknya membuka layanan drive trhu hanya di area masjid Sabilillah. Sehingga, para pengendara dari arah Telkom bisa langsung masuk ke gerbang sebelah timur, lalu keluar di gerbang sebelah utara masjid.

Nantinya, petugas akan stand by untuk mencatat dan melakukan akad zakat tanpa harus duduk. Sehingga, mempermudah dalam penyaluran zakat.

“Ini pertama kalinya dilakukan, bahkan mungkin baru di Kota Malang. Alhamdulillah baru sehari dibuka antusias masyarakat tinggi,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi pengendara yang belum sempat membeli beras, pihaknya sudah menyediakan paket 3 kg beras senilai 45.000/paket.

“Bayar ditempat bisa, melalui transfer bisa, pakai EDC juga bisa bahkan melalui website juga bisa. Semua dipermudah untuk penyaluran zakat,” tambahnya.

Sebelumny, Dalam Rangka mempermudah layanan penyaluran zakat, LAZIS Sabilillah membuka 5 titik konter pelayanan. Beberapa konter tersebut tersebar di empat penjuru kota Malang.

Diantara konter tersebut adalah di Masjid Sabilillah sebagai kantor pusat, Wilayah Utara ada di kantor cabang Jl. Piranha Atas No. 161 A, wilayah barat terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 19 (bekas indomaret lama) wilayah selatan ada di depan telkom Kayutangan di Jl. Basuki Rahmat. No 7 dan wilayah timur terletak di Jl. LA. Sucipto No. 64 (sebelah kantor pos).

Ia menambahkan kurang 3 hari lebaran nanti pihaknya akan buka pelayanan hingga jam 12. Namun, khusus drive thru pihaknya batasi pelayanan sampai jam 5 sore.

1 komentar untuk “Unik, di LAZIS Sabiillah Bayar Zakat Bisa Drive Thru”

Tinggalkan Komentar