Belanja Peralatan Sekolah Gratis, Anak Asuh LAZIS Sabilillah Merasa Senang

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter

MALANG – Sejak dibukanya sekolah dengan pembelajaran tatap muka bulan lalu, membuat siswa harus memperbarui alat penununjang belajarnya seperti tas, sepatu, hingga seragam. Sebab, dua tahun pandemi membuat peralatan tersebut terbengkalai. Karena itu, LAZIS Sabilillah hadir untuk memperbaruhi peralatan sekolah anak asuh binaan.

Melalui program bantuan sarana penunjang belajar (SPB) LAZIS Sabilillah mengajak para binaan untuk belanja keperluan sekolah secara mandiri di Royal ATK Ciliwung pada kamis (8/10).

Giat ini diikuti 73 anak asuh binaan LAZIS Sabililah, mulai dari jenjang TK hingga Kuliah. Dengan di dampingi oleh orang tua, mereka diberi keleluasaan untuk membeli peralatan sekolah sesuai kebutuhan seperti; tas, sepatu, seragam dan alat tulis dengan batas total belanja 350.000.

“Giat ini terdapat dua gelombang pertama sebanyak 48 anak. Hari ini sebanyak 25 anak asuh. Nanti akan kita rutinkan setiap kenaikan kelas sekolah ” terang Sofian Arif koordinator pendayagunaan LAZIS Sabilillah.

Pihaknya menambahkan, kebutuhan sekolah anak asuh menjadi prioritas LAZIS Sabilillah. “Dari dua gelombang masih terserap 25 juta. Sementara, kita sudah memberikan anggaran 56 juta khusus untuk peralatan sekolah anak asuh. Ini di luar SPP dan uang gedung. Karena itu, pendidikan anak asuh menjadi tanggungjawab kami sejak awal mereka menjadi binaan,” ucap Farid panggilan akrabnya.

Rahmania salah satu anak asuh mengungkapkan rasa senangnya karena bisa belanja kebutuhan sekolahnya. “Peralatan yang belum alat tulis, baju seragam atasan putih dan pramuka atasan juga sudah tidak cukup. Alhamdulillah LAZIS bisa bantu. Terimakasih,” terangnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *