Support UMKM Binaan, LAZIS Sabilillah Launching Sekolah Bisnis

MALANG – Tak hanya santunan, LAZIS Sabilillah juga berupaya melakukan pendampingan kepada pelaku usaha keluarga binaan. Hal ini diwujudkan melalui yang di resmikan pada Sabtu (10/12/2022) di Audotorium KH Masykur

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 50 peserta pelaku usaha serta praktisi dan akademisi dari STIE Malangkucecwara sebagai narasumber. Diantaranya adalah Heru Nurwahyudin owner dari Superheru Macroni dan Ibu Rina dosen sekaligus pegiat marketing online.

Menurut Ust. Abdul Adzim Irsyad, Lc selaku ketua LAZIS Sabilillah giat ini akan berlangsung berkelas layaknya sekolah. Pendampingan usaha itu akan berlangsung empat kali setiap hari Sabtu dengan membahas berbagai materi pengembangan usaha.

Pertemuan pertama, membahas tentang pentingnya membangun sikap dan mental positif dalam mengenbangkan bisnis. Kemudian, pada pertemuan kedua mengupas tentang marketing online. Mengelola pencatatan bisnis dan laporan keuangan di materi ketiga dan disusul materi strategi pemasaran di minggu keempat.

Pertemuan ini, lanjut Ust. Adzim, menjadi wadah untuk mempertemukan pelaku usaha dengan praktisi agar bisa saling berbagi ilmu dalam mengembangkan bisnisnya. Tak hanya itu, diakhir nanti peserta juga akan diberikan suntikan modal agar lebih berkembang usahanya.

“Nanti bersama-sama akan kita kawal program ini. Kita sudah menyiapkan beberapa pendamping yang terdiri dari volunteer untuk turun ke usahanya masing-masing mustahiq,” tuturnya.

Dra Siti Munfaqiroh MSi, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIE ABM, menuturkan bahwa aktivitas ini merupakan wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khususnya di bidang pengabdian masyarakat.

“Setelah sebelumnya dengan Pokdarwis Kajoetangan, Yayasan El Jasmeen serta bergeser ke urban farming di Taman Indah Soekarno Hatta, kali ini bersama dengan tim pengabdian (dosen) ada (pendampingan) di Lazis Sabilillah,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Recent Posts